Webinar “Kepemimpinan Inovatif di Era Pandemi Covid-19” Best Practice Desa Panggung Harjo, Kec. Sewon, Kab. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Pandemi Covid-19 saat ini telah banyak membawa perubahan. Di era seperti sekarang ini kita di tuntut untuk dapat tetap produktif dan berkarya. Berbagai kegiatan produktif semestinya harus tetap dilakukan, tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan. Menjawab hal tersebut, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia  Kementerian Dalam Negeri Regional Yogyakarta menyelenggarakan webinar pada Rabu, 11 November 2020 dengan mengusung tema “ Kepemimpinan Inovatif Di Era Pandemi Covid-19” Best Practice Desa Panggungharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta.

Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia  Kementerian Dalam Negeri Regional Yogyakarta Ir. Agus Irawan, M.P membuka kegiatan ini. Dalam sambutannya beliau menyampaikan” Dalam kondisi seperti sekarang ini, kita di harapkan dapat terus survive, sehingga sebetulnya kemampuan pemimpin dalam menyikapi situasi dan kondisi saat ini sangat penting”. Hal tersebut sejalan dengan tema kepemimpinan yang diusung dalam webinar PPSDM Kemendagri Regional Yogyakarta.

Acara Webinar kali ini menghadirkan dua narasumber yakni Bapak Dr. Drs. Ratminto, M.Pol. Admin Direktur Sumber Daya Manusia Kantor Pusat UGM, dan Bapak Wahyudi Anggoro Hadi, S.Farm., Apt Lurah Desa Panggungharjo, Sewon, Bantul. Kegiatan berlangsung lancar dengan antusiasme para peserta yang berasal dari berbagai instansi dan daerah meskipun dilaksanakan secara daring. Sebelum acara di akhiri oleh Moderator yakni Ibu Dra. Rr. Ekarini Nurhayati,M.Si yang juga merupakan widyaiswara PPSDM Kemendagri Regional Yogyakarta menyampaikan point penting dalam acara kali ini “ Perubahan itu sangat cepat, sehingga dibutuhkan pemimpin yang inovatif, Inovasi itu dari hati. Pemimpin seharusnya mampu mempengaruhi orang lain supaya dapat melaksanakan apa yang pemimpin inginkan untuk dapat membawa semuanya ke arah yang lebih baik dan lebih maju lagi” .