Pembukaan Pelatihan Dasar CPNS Gol III Angkatan XI Tahun 2020

Pelaksanaan Pelatihan Dasar CPNS Gol III Angkatan XI Tahun 2020 pada Senin, 24 Agustus 2020 dibuka secara daring oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri Dr.Teguh Setyabudi, M. Pd yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri Bapak Sukoyo, SH, M.Si. Pelatihan Dasar  dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus 2020 sampai dengan 6 November 2020 dan diikuti oleh 60 Peserta yang berasal dari Daerah Pasuruan, Jombang dan Pangandaran. Acara pembukaan ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yakni dengan tetap menjaga jarak, mengenakan masker, dan menggunakan face shield.
Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemendagri Regional Yogyakarta Bapak Ir.Agus Irawan, MP memberikan laporan penyelenggaraan kegiatan Pelatihan Dasar kepada Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri. Beliau melaporkan teknis pelaksanaan penyelenggaraan kegiatan dan melaporkan jumlah peserta Pelatihan Dasar CPNS Gol III Angkatan XI Tahun 2020 peserta dari masing-masing daerah.
Dalam sambutannya, Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri Bapak Sukoyo, SH, M.Si menyampaikan pesan kepada para peserta Pelatihan Dasar “Harapan kami bagi para peserta latsar semoga berhasil, untuk itu tetap harus tetap menjaga kesehatan, menjaga hubungan baik dengan seluruh peserta dan panitia. Dan lebih dari itu, tetap mematuhi tata tertib yang ada dan juga senantiasa mendalami semua materi-materi yang pernah diberikan narasumber” ungkapnya dalam sambutan yang diberikan sekaligus memberikan pernyataan pembukaan kegiatan Pelatihan Dasar CPNS Gol III Angkatan XI Tahun 2020.
Acara ini juga dihadiri oleh Ibu Enidah Made Ruswati, M.P.d Kabid Pengembangan SDM BKPPD Kab. Pasuruan, Bapak Sofyan Tanjung, S.P.d., M.P.d Kabid Pengadaan, Pengembangan Kompetensi dan Informasi Kabupaten Pangandaran, dan Bapak Mohammad Rofik, S.Sos, M.KP Kabid Pendidikan dan Pelatihan BKDPP Kabupaten Jombang. Para peserta akan melaksanakan pelatihan di PPSDM Kemendagri Regional Yogyakarta pada tanggal 24 Agustus 2020 sampai dengan 2 September 2020 sedangkan pelatihan pada hari selanjutnya sampai dengan tanggal 6 November 2020 akan dilaksanakan melalui daring di Daerah masing-masing peserta.