Pelaksanaan Kegiatan Senam Pagi Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan #Tetap Sehat

Yogyakarta- Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia mengeluarkan surat edaran nomor 426/3952/SJ yang mengacu pada surat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Nomor S.6.7/MENPORA/VI/2020 perihal himbauan untuk menggiatkan kembali senam bersama disetiap Hari Jum’at Pagi, maka PPSDM Kementerian Dalam Negeri Regional Yogyakarta pada Hari Jum’at 10 Juli 2020 mengadakan kegiatan senam sehat. Kegiatan ini diiikuti oleh seluruh pegawai dilingkungan PPSDM Regional Yogyakarta yang dimulai pada pukul 07.45 WIB. Seluruh peserta senam nampak bersemangat mengikuti kegiatan senam sehat tersebut.

Kegiatan senam sehat ini di lakukan sebagai upaya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh serta kondisi fisik dan mental yang prima bagi seluruh pegawai dalam masa pandemi covid-19 menuju new normal (tatanan baru). Meskipun melaksanakn kegiatan senam sehat secara bersama-sama akan tetapi kegiatan ini dirancang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan social distancing, penggunaan masker dan lain-lain.

Pada akhir kegiatan Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Regional Yogyakarta Dr.Ir.H. Suroyo, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan senam sehat akan mulai dilaksanakan kembali secara rutin setiap Jum’at pagi sehingga diharapkan seluruh pegawai supaya dapat mengikuti kegiatan ini demi menjaga kesehatan diri di tengah pandemi covid-19.
Menjaga kesehatan menjadi suatu hal yang mutlak untuk dilakukan mesikupun ditengan pandemi Covid-19. Bukan saja kesehatan fisik yang harus dijaga, namun juga kesehatan psikis. Dengan memiliki fisik dan psikis yang sehat maka tingkat produktivitas yang baik juga akan senantiasa mengikuti.