Kegiatan FPKW Bimonthly Agenda PPSDM Regional Yogyakarta

Knowledge Sharing merupakan media terukur dalam upaya pembangunan Knowledge Management System di lembaga pemerintahan, khususnya institusi pengembangan sumber daya manusia.
Relevan dengan hal tersebut PPSDM Kemendagri Regional Yogyakarta berupaya melestarikan agenda rutin dwi bulanan (Bimoonthly agenda) yaitu Forum Peningkatan Kompetensi Widyaiswara (FPKW) yang merupakan sarana strategis bagi Widyaiswara untuk mempresentasikan Karya Tulis Ilmiah yang akan dan telah diterbitkan.
Kegiatan Forum Peningkatan Kompetensi Widyaiswara (FPKW) ini dilaksanakan pada Kamis, 24 September 2020 secara tatap muka atau klasikal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan penanganan Covid-19, hal ini dilakukan dalam rangka mengaktifkan kembali forum ilmiah di lingkungan PPSDM Kemendagri Regional Yogyakarta seiring dengan perkembangan global yang dinamis dan cepat.
Forum ini dihadiri oleh Kepala PPPSDM Kemendagri Regional Yogyakarta Bapak Ir.R. Agus Irawan, MP, Koordinator dan para anggota Widyaiswara serta para Kepala Bagian dan Kepala Bidang PPSDM Kemendagri Regional Yogyakarta. Salah satu tujuan diselenggarakannya FPKW ini adalah untuk menyediakan forum komunikasi dan diskusi dalam rangka memberikan pembinaan dan pengembangan kompetensi Widyaiswara sebagai ujung tombak pemerintah dalam mewujudkan peningkatan kualitas ASN dan mendukung tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.
FPKW dilaksanakan dengan menampilkan dua presenter, yakni Ibu Dr. Mudji Estiningsih, S.H., M.Hum dengan materi “Pilkada Langsung dan Pemimpin Harapan” dan Ibu Dra. Rr. Eka Rini Nurhayati dengan materi “Meretas Komitmen ASN terhadap Kebijakan New Normal” , M.Si. Dalam kesempatan itu, Kepala PPSDM Kemendagri Regional Yogyakarta, Bapak Ir. R. Agus Irawan, MP menyampaikan arahan strategis bahwa, “Dalam situasi pandemi yang tidak menentu seperti saat ini, wajib bagi ASN untuk tetap kreatif dan produktif untuk menunjang kinerja ASN itu sendiri, tentu dengan memperhatikan segala aspek protokol kesehatan”.
Dalam Agenda FPKW kali ini diakhiri dengan agenda pelepasan purna tugas bagi Bapak Sri Ekanto, SH,M.IP sebagai Widyaiswara Ahli Madya di PPSDM Kemendagri Regional Yogyakarta yang telah mendistribusikan ilmu, karya dan tenaganya bagi kesuksesan ASN serta bagi PPSDM Kemendagri Regional Yogyakarta. Selamat dan Sukses selalu!