Bimbingan Teknis Bagi Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2020

Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Regional Yogyakarta Ir. Agus Irawan, MP bersama dengan Ibu Dr. Dra. Rochayati Basra, M.Pd Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Pemerintahan Dalam Negeri yang dalam hal ini mewakili Kepala BPSDM secara resmi membuka kegiatan bimbingan teknis bagi pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan yang bertempat di Hotel Royal Ambarukmo pada Kamis, 22 Oktober 2020.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka peningkatan kapasitas bagi pimpinan dan anggota  DPRD Provinsi Kalimantan selatan, karena di era new normal seperti sekarang ini diharapkan berbagai kegiatan  sudah mulai dilaksanakan kembali, yang tentu saja dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan ini dilakukan sesuai standar protokol kesehatan yakni dengan menjaga jarak, mengenakan masker, check suhu badan, mencuci tangan dan melakukan penyemprotan disinfektan 3x sehari ditempat dimana kegiatan diselenggarakan.

Kegiatan Bimbingan teknis bagi pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan secara langsung yakni Ibu Hj.Mariana, MM. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yakni pada 22-23 Oktober 2020. Dalam Kegiatan tersebut Dr.rer.pol. Mada Sukmajati, MPP sebagai narasumber memaparkan materi “Optimalisasi Peran dan Fungsi DPRD dalam bidang legislasi budgeting dan pengawasan yang berorientasi pada kepentingan”. Selain itu, Ibu Dr. Dra Rochayati Basra, M.Pd Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Pemerintahan Dalam Negeri juga menyampaikan materi mengenai “Kebijakan Pemerintah Dalam Meningkatkan Kompetensi Anggota Dewan dan Muatan Lokal” , sedangkan dalam kegiatan tersebut Dra. Ratminto, M.Pol Admin memaparkan materi mengenai “Hak keuangan dan administrasi pimpinan dan anggota DPRD”. Tak hanya penyampaian materi secara langsung, dalam kegiatan ini juga dilakukan zoom meeting bersama KPK dengan tema “ Pencegahan Korupsi dan Nepotisme”.